FIFA jajaki teknologi garis gawang

FIFA berencana menerapkan teknologi garis gawang pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Sebelum digunakan, Presiden FIFA Sepp Blatter terlebih dahulu akan mensosialisasikan teknologi tersebut.

Blatter menyebut, teknologi garis gawang untuk mendeteksi gol itu sangat penting diterapkan sebagai upaya membantu wasit meningkatkan akurasi saat mengambil keputusan, serta upaya agar peristiwa yang terjadi di Piala Dunia 2010 tidak terulang kembali.

Saat itu Inggris dirugikan dengan dianulirnya gol Frank Lampard, padahal dalam tayangan di televisi, terlihat jelas bola Lampard sudah melewati garis gawang. Namun, wasit menyatakan gol itu tidak sah karena bola masih berada di luar garis gawang. Akibatnya, The Lions menelan kekalahan atas Jerman di babak 16 besar. Saat itu, wasit garis gawang juga belum diterapkan.

“Saya pikir pada 2012 kami akan mempunyai sistem yang bisa mendeteksi sudah terjadi gol atau tidak. Pada poin ini, alat itu akan diperkenalkan untuk Piala Dunia 2014,” ujar Blatter seperti dilansir laman FIFA.

Melalui teknologi tersebut akan diketahui dengan pasti apakah telah terjadi gol atau belum. Sebelum wasit mengambil keputusan, dia harus melihat video rekaman gambar.

“Berkaca dari ketidakadilan yang dialami Inggris, saya rasa hal ini perlu juga kita perdebatkan, apakah teknologi ini layak atau tidak dalam sepakbola,” kata Blatter.
infoby:sepakbola.com/news/2011-03-28/0022490/fifa-jajaki-teknologi-garis-gawang

Tinggalkan komentar

Filed under The Gunners

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s