Cara Menghemat Tinta Printer


Apakah kamu menggunakan printer untuk bisnis atau hanya untuk pemakaian di rumah? Menghemat tinta printer perlu dilakukan, karena berhubungan dengan biaya rutin yang kita keluarkan untuk pembelian tinta. Namun penghematan bisa kita lakukan dengan tidak mengurangi kualitas hasil cetakan.

Pada saat kita melakukan printing, terlalu banyak tinta yang dibuang oleh printer yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Jika hal ini dibiarkan terus, maka tinta printer-mu akan lebih cepat habis. Tetapi jangan khawatir, ada cara menghemat tinta printer saat kamu melakukan printing. Cara ini tidak sulit, karena cukup menginstal software PretonSaver Home Edition.

PretonSaver adalah software untuk menghemat tinta printer yang menggunakan teknologi smart pixel optimizer dan elemens identifier sehingga mampu membuat printer lebih hemat tinta tanpa harus mengurangi kualitas cetakan. Teorinya asalah sebagai berikut :

Baik layar komputer maupun printer menggunakan pixel (dot) untuk menampilkan gambar, text dan grafik. Namun keduanya berbeda dalam bentuk. Layar komputer menggunakan pixel persegi, sedangkan printer menggunakan pixel berbentuk lingkaran. Hal ini membuat printer melakukan penumpukan tinta di area tertentu untuk mencetak gambar yang sesuai dengan pixel di layar komputer.

Teknologi pixel optimizer mampu mengatasi ini dengan mendeteksi dan menghapus pixel yang menumpuk dan mengisi pixel yang kosong dengantoner atau tinta tanpa mengurangi kualitas gambar. Sedangkan teknologi elements identifier mampu mengidentifikasi setiap elemen yang ada dalam sebuah halaman yang akan di-print seperti text, gambar dan foto yang kemudian di optimasi sesuai dengan elemen tersebut.

Maka, ketika mencetak text misalnya, akan dihasilkan penghematan tinta sebesar 50% tanpa mengurangi kualitas hasil cetakannya. Sedangkan untuk gambar dan grafis akan dilakukan penghematan tinta hingga 20%, juga tanpa mengurangi kualitas hasil cetakannya. Dengan kombinasi teknologi tersebut, maka kamu bisa menghemat tinta printer hingga 70%.

Secara normal, PretonSaver Home Edition dijual seharga $19,95. Namun kamu bisa mendapatkannya secara gratis dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Kunjungi alamat http://www.preton.com/free.asp.
2. Unduh installer PretonSaver Home Edition sesuai versi komputer kamu.
3. Klik tombol “FREE License”.
4. Masukkan nama, akun email kamu dan kode verifikasi lalu klik “submit”
5. Buka akun email kamu yang sudah didaftarkan, lisensi PretonSaver tertera di email kamu tersebut.
6. Instal PretonSaver yang sudah diunduh tadi dan pastikan terkoneksi dengan internet saat menginstal software ini.
7. Akan muncul jendela “prepairing to install”, tunggu sampai selesai.
8. Klik “Next” untuk memulai instalasi dan ikuti langkah selanjutnya hingga selesai.
9. Pilih “I accept the terms in the license agreement”, klik Next.
10. Masukkan kode lisensi yang sudah kamu perolah tadi, klik “Activate”.
11. Buka PretonSaver melalui systen tray dengan cara klik kanan pada icon PretonSaver dan pilih “Saving Settings”.

Dengan menggunakan PretonSaver Home Edition maka kamu bisa menghemat tinta printer secara signifikan, dimana secara otomatis menghemat biaya pengeluaran rutin.
info:crocholatozt.blogspot.com

Tinggalkan komentar

Filed under info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s