Sebaiknya Menggunakan Mozilla Firefox

Mozilla Firefox adalah sebuah browser internet seperti halnya Internet Explorer. Akan tetapi Mozilla Firefox memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh Internet Explorer.

Berikut merupakan keunggulan atau kelebihan pada Mozilla Firefox :

1. Akses Cepat

Mozilla memiliki kecepatan lebih baik daripada IE (Internet Explorer) dan mampu membuka berbagai situs yang tidak terjangkau oleh Internet Explorer.

2. Mudah untuk memperbesar ukuran teks situs

Kelebihan ini akan memberikan kenyamanan tersendiri dalam membaca teks sebuah situs dengan memperbesar size teks sehingga tidak membuat mata cepat lelah. Namun, ada beberapa situs, teks tidak dapat diperbesar bila menggunakan browser Internet Explorer. Anda dapat mencoba contoh berikut pada kedua browser, misalnya : http://www.detik.com dan beberapa situs yang lain.

3. Mengganti tampilan Firefox

Merubah tampilan Mozilla Firefox dapat dengan mudah, dengan cara mendowload skin Firefox. Sehingga tampilan browser anda akan terlihat lebih variatif menyesuaikan keinginan anda.

4. Account lebih aman

Apabila anda mempunyai akun di internet seperti Facebook, Google Adsense, Paypal atau Web milik anda, dan lain-lain maka Firefox sudah semestinya terinstal pada computer anda. Hal ini untuk mengurangi bahkan menghindari kebobolan dari akun anda sendiri, apalagi jika anda mempunyai akun yang berhubungan dengan keuangan anda. Berbeda dengan Internet Explorer yang ternyata terdapat banyak celah dalam sistem sekuritinya.

5. New Tab mudah dan rapi

Anda dapat membuka halaman-halaman situs dengan cara New Tab maupun New Window. Sedangkan pada Internet Explorer hanya disediakan pilihan New Window. Perbedaan tersebut tentunya akan sangat terasa bila anda membuka atau menjalankan aplikasi-aplikasi yang lain.

Anda dapat membuka banyak situs hanya dalam sebuah Window Mozilla dengan memilih “New Tab” sehingga akan lebih mudah untuk melihat secara berulang-ulang dari situs yang satu ke situs yang lain yang tersusun mendatar sangat rapi pada bagian atas. Dengan demikian, situs-situs tersebut tidak tercampur dengan aplikasi-aplikasi lain yang sedang anda buka di bagian bawah / Toolbar.

Untuk membuka New Tab anda tinggal klik File lalu pilih New Tab, atau dapat juga dengan klik tanda (+) di sebelah judul situs lain yang sedang anda buka.

Membuka sebuah link juga dapat dilakukan dengan klik kanan pada link tersebut lalu pilih New Tab.

Setiap Tab yang terbuka masih dapat dikelompokkan lagi secara berurutan dengan cara klik pada Tab dan tahan lalu pindahkan / jatuhkan pada posisi yang anda inginkan, atau juga dapat menjatuhkan pada Toolbar untuk menjadikannya window baru. Sehingga, link atau tab yang berasal dari satu situs dapat anda susun secara urut dan berkelompok.

6. Managing Download

Pada saat mendowload akan terbuka sebuah wondow baru yang dapat menampung beberapa file sekaligus yang sedang didownload. Apabila sedang melakukan download secara bersamaan maka akan terlihat sebuah daftar / list file yang sedang didownload. Sedangkan pada Internet Explorer akan membuka window-window baru dan terlihat berjejal pada bagian Toolbar.

7. Info Peringkat Web

Jika anda menambahkan Google Toolbar, pada Firefox akan terlihat informasi Peringkat situs “Page Rank” dari situs-situs yang anda kunjungi. Sehingga anda juga dapat melihat kemampuan pasar yang berkaitan dengan bisnis anda.
info:spx-dn.blogspot.com

Tinggalkan komentar

Filed under info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s