Rahasia JK Rowling Terungkap

Kehebatan penulis buku laris Harry Pooter, JK Rowling, dalam membuat cerita sempat menjadi misteri. Kritikus mempertanyakan apakah Rowling telah mempersiapkan outline dan alur cerita bagi setiap buku Harry Potter.
Kini teka teki itu terjawab sudah. Sebuah coret-coretan diatas kertas dengan tinta berwarna biru yang berisi outline dan alur cerita dari buku kelima Harry Potter, Harry Potter and the Order of Phoenix ditemukan di internet.

Dalam coret-coretan tersebut, JK rowling tampaknya memetakan setiap alur cerita yang akan dikembangkannya sebelum dituangkan kedalam buku. Dalam setiap petaknya ia melakukan pengembangan karakter, kejadian yang terjadi di dalamnya, dan alur ceritanya.

Contohnya, ia membuat kotak The Prophecy yang merupakan sub-plot utama yang menceritakan Harry Potter. Ada juga kotak romantis berjudul Cho/Ginny. Kemudian ada kotak DA yang merujuk kepada apa yang terjadi pada Harry, Ron, dan Hermione yang tergabung dalam kelompok Dumbledore Army, dan seterusnya. Dengan kata lain, Rowling membagi outline bukunya tersebut sesuai dengan urutan bab dalam bukunya.

Rowling tampaknya sudah tahu dengan pasti tentang kesinambungan alur cerita yang akan terjadi di dalam setiap bukunya. Tidak salah jika, Harry Potter mendapatkan kesuksesan yang luar biasa karena setiap detail cerita mulaui dari pengembangan karakter tokohnya, kejadian yang terjadi di dalamnya dan alur ceritanya di pertimbangkan dengan cermat.
info:www.hpfindonesia.tk

Tinggalkan komentar

Filed under Harry potter news

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s