Planet Misterius Selamatkan Bumi dari Kiamat?

San Antonio , Di masa awal sistem tata surya muncul, Yupiter menghantam sebuah planet raksasa tak dikenal. Planet inilah yang menyelamatkan Bumi agar tidak menghantam Mars. Ingin tahu? Planet Misterius Selamatkan Bumi dari Kiamat?

Pada 600 juta tahun setelah tata surya terbentuk, Yupiter dan raksasa planet luar seperti Saturnus, Uranus dan Neptunus dibombardir dengan potongan es dan batu yang kebanyakan terlempar ke luar orbit Neptunus yang kini dikenal sebagai Kuiper Belt. Hantaman yang terjadi membuat Yupiter dan raksasa di sekitarnya mendekati matahari dan mengubah orbit Yupiter. Pada model komputer, efek menghancurkan terjadi di planet dalam yang bisa mendorong Bumi menumbuk Mars atau Venus. Peneliti di Southwest Research Institute di San Antonio pun mencari alasan mengapa tumbukan Bumi tak terjadi, dan ia mendapat teori menyatakan keberadaan planet raksasa kelima yang berperan dalam menjaga agar orbit Yupiter tak berubah banyak. Tabrakan Yupiter dengan Uranus atau Neptunus akan menjelaskannya, kata mereka. Namun, tabrakan semacam ini akan mengirim Uranus atau Neptunus ke luar angkasa pula.

Satu-satunya hal yang masuk akal adalah, keberadaan planet kelima misterius yang hingga kini belum dipastikan keberadaannya seperti dikutip UPI

Sumber : http://info-infounik.blogspot.com/2011/11/planet-misterius-selamatkan-bumi-dari.html

Tinggalkan komentar

Filed under info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s